Minggu, 14 Oktober 2012

Cara/Tips Mengatasi Pilek

     Pilek itu virus yg mudah sekali menular. Biasanya orang yg mudah terserang pilek kondisi kesehatannya sedang down / menurun. Pilek dalam penularannya melalui udara & pilek ini menyerang tidak memandang tua, muda, bahkan anak-anak sangat rentan terserang pilek.

Berikut ini Cara/Tips mengatasi pilek:

1. Istirahat Yg Cukup
     Badan memerlukan istirahat yg cukup untuk memulihkan tenaga, karna badan yg sehat mempunyai daya kekebalan tubuh yg dapat melawan penyakit terutama virus pilek.

2. Jangan Mendekati Orang Yg Lagi Pilek
     Alangkah baiknya jika ada teman atau tetangga yg sedang terjangkit penyakit pilek, Agan/Sista menghindar & jangan dekat-dekat. Karna apabila si penderita pilek lagi bersin, kemungkinan besar virus tersebut menular melalui udara dari orang yg bersin.

3. Banyak Konsumsi Buah-Buahan & Minum Air Putih
     Memakan buah-buahan & minum air putih sangat baik sekali dilakukan. Hal ini akan memberikan reaksi untuk kekebalan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit.

4. Merendam 2 Kaki Agan/Sista Di Air Panas
      Dengan merendam kedua kaki di dalam air hangat akan melancarkan peredaran darah ke kepala. Hal ini dilakukan jika pilek tersebut datangnya dari gejala sakit kepala, & hidung akan mengeluarkan cairan. Jadi dengan merendam kedua buah kaki ke air hangat akan mengatasi pusing kepala dan pilek.

5. Berkumur Larutan Garam
     Pilek yg diawali dengan rasa tenggorokan yg tidak enak, alangkah baiknya jika Agan/Sista  berkumur dengan 1/2 sendok teh garam yg hangat, hal ini biasanya dilakukan oleh orang dewasa. Hal ini dimaksud untuk mengurangi pilek.

     Nah cukup sampai disini dulu pembahasan tentang tips mengatasi virus pilek, semoga bermanfaat & semoga Agan/Sista terhindar dari pilek yg mudah menular.


1 komentar: