Selasa, 05 Juli 2016

Tutorial: Mematikan Fitur OneDrive Di Windows 8.1 / 8



ONEDRIVE


 ONEDRIVE adalah layanan penyimpanan awan ( Cloud Storage ) serupa dengan Dropbox & Google Drive yang memungkinkan penggunanya mengunggah & mensinkronkan berkas ke suatu penyimpanan awan & kemudian mengaksesnya melalui peramban Web atau perangkat tertentu. Layanan ini dibuat oleh Microsoft dan merupakan bagian dari layanan daring Windows Live dan memungkinkan pengguna menyimpan berkas-berkasnya secara pribadi, membagikannya dengan orang-orang dalam kontak, atau menjadikan berkas-berkas bersifat umum. Berkas-berkas yang dibagikan untuk umum tidak memerlukan akun Microsoft untuk mengaksesnya.

 Layanan ONEDRIVE sebenarnya sudah ada sejak jaman Windows Vista dan Windows 7, namun belum terintegrasi langsung pada sistem OS nya. Baru ketika Windows 8 muncul ONEDRIVE sudah tersinkronisasi pada sistem OS.


 ONEDRIVE sudah otomatis berjalan ketika OS pertama kali memasuki desktop. Begitupula ketika koneksi internet terhubung, maka ONEDRIVE akan melakukan sinkronisasi antara perangkat laptop dengan akun ONEDRIVE jadi tidak heran banyak orang merasa ketika terhubung dengan internet performa laptop kita menjadi lambat atau kuota internet jadi cepat habis. Nah, berikut ini adalah Tutorial: Mematikan Fitur ONEDRIVE Di Windows 8.1 / 8

1. Arahkan kursor mouse kamu kebagian atas kanan atau bawah kanan. Akan muncul Charms bar lalu klik Settings 
Di Windows 8.1 layanan


2. Setelah itu, kamu klik pada tulisan Change PC Settings


3. Kamu akan masuk ke jendela pengaturan PC, ada banyak menu dan kamu harus klik ONEDRIVE


4. Nah, disini Kamu pilih menu Sync Settings lalu ganti 'Sync your settings on this PC menjadi OFF

Lalu pilih Metered Connections & ganti Sync settings menjadi OFF


5. Setelah itu Restart Komputer Kamu



Nah begitulah Tutorial: Mematikan Fitur ONEDRIVE Di Windows 8.1 / 8
Semoga Tutorial ini bermanfaat bagi Kamu ^^

0 komentar:

Posting Komentar