Kamis, 04 Oktober 2012

5 Makanan Untuk Mengendalikan Emosi

   
     Banyaknya masalah terkadang bisa membuat kita emosi, ketika kita sedang emosi adanya gangguan sedikit saja pastinya kita akan marah. Nah bagi Agan/Sista yg sering emosi & sulit utk mengendalikan emosi, makanan berikut ini sangat baik utk menenangkan diri agar tidak emosi lagi. Mau tahu makanan apa aja itu? simak 5 Makanan Utk Mengendalikan Emosi berikut ini:

1) Pisang
     Dengan kandungan asam amino di dalamnya, pisang mampu membantu dalam pengaturan suasana hati lebih gembira.

2) Cokelat
    Bukan barang baru lagi jika cokelat mampu mengubah mood seseorang. Kandungan antioksidan di dalam cokelat bukan hanya mampu membangkitkan semangat, namun juga menangkal radikal bebas.

3) Ubi
     Tanaman merambat ini dikenal juga mampu meningkatkan mood yg baik. Ubi memiliki kadar gula alami tinggi serta memberikan asupan magnesium & vitamin C, sehingga tetap bugar & bergairah.

4) Gandum
    Gandum mengandung vitamin B yg bagus bagi metabolisme tubuh, gandum juga dapat membantu menjaga fungsi otak dengan baik, sehingga pikiran & perasaan pun menjadi kembali bersemangat.

5) Kacang-Kacangan
    Zat besi dalam kacang-kacangan mampu menjaga kondisi tubuh . Dapatkan manfaatnya dengan mengonsumsi sereal, kacang kedelai, kacang merah, kacang hitam, & juga kacang polong.

1 komentar: